WELCOME TO KENSHIKEMPO.BLOGSPOT.COM
Custom Search
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Kejurnas Kempo Bali Open 2009

Sempat tidak ada gaung dan minim prestasi sejak tahun 2000, Pengda Perkemai Kalsel. Kembali unjuk gigi dengan mempersembahkan 2 (dua) mendali perunggu untuk Banua pada Kejurnas Kempo Bali Open 2009, tanggak 20 - 22 Juli 2009.
Adalah Beni Tomasila dan Adissa S, dua Kenshi Kempo andalan Kalsel yang berhasil mengharumkan nama Banua. Beni Tomasilayang bertarung di kelas 75 kg Putra, sukses meraih mendali Perunggu setelah mengalahkan kenshi asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Beni gagal melaju ke babak final lantaran harus mengakui kehebatan kenshi tuan rumah.
Dikelompok Putri yang diikuti kenshi kempo terbaik Indonesia, Adissa yang turun di kelas 58 kg, merebut perunggu setelah menumbangkan kenshi asal Sulawesi Selatan. Sama seperti Beni , juga gagal ke final lantaran kalah atas kenshi tuan rumah.
Sekretaris Pengprov Perkemi Kal.sel,M. Yusuf AR,mengaku sangat senang dan bersyukur atlet kenshinya bisa mempersembahkan mendali bagi Bumi lambung Mangkurat setelah cabang Kempo Kalsel terpuruk sejak 9 tahun tepatnya tahun 2000.
"Terus terang saya saya sangat senang dan bersyukur karena kempo mulai bangkit sejak terpuruk tahun 2000" katanya. Dikatakannya, sukses yang diperoleh kenshinya karena persiapan tim Kempo Kalsel sudah matang yakni dua bulan waktu efektif, termasuk internal TC sebelum kejurnas digelar. Menurutnya, kesuksesan tim Kempo kalsel itu, juga adalah berkat dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali kesungguhan dan keuletan para atlet dan pelatih. Diharapkannya dengan kembali bangkitnya Perkemi di Kejurnas Bali, akan menjadi tongak prestasi Kempo terutama Kejurnas 2010 di Jakarta sekaligus memeperoleh tiket PON XVIII Pekanbaru Riau 2012.
Pada Kejurnas Kempo Bali Open tersebut. Kalsel mengirim sebanyak empat kenshi putra dan empat kenshi putri dengan mengikuti berbagai kelas mulai dari kelas 43 kg hingga 75 kg.


Sumber : Banjarmasin Post, Selasa 4 Agustus 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe

ShoutMix chat widget